Raditya’s Blogger Dream Team

Digantung Tiga Bulan

Judulnya tidak seperti kelihatannya kok. 

Bukan, bukan korban PHP (Pemberi Harapan Palsu) yang rame dikalangan anak-anak muda zaman sekarang. Bukan juga gebetan yang gak kunjung nembak (gebetan aja ngga punya). Bukan juga nilai Ujian yang keluar-keluar (Ujian aja belom).

Trus apa? (more…)

Advertisements

Apa yang telah berubah dari Ibu Pertiwi-ku?

Ermm, jika ditanya apa saja perubahan yang terjadi di Indonesia selama 10 tahun belakangan ini maka akan muncul berbagai tanggapan yang nggak jauh dari kata ‘Globalisasi’. Bagaimana Ibu Pertiwi ini menanggapi berbagai arus perubahan zaman yang kian gencar, dan secara perlahan mengikis kebudayaan dan gaya hidup bangsa. Layaknya sebuah pepatah, ‘tiada gading yang tak retak’ — seperti itulah bagaimana bangsa kita yang mulai ‘retak‘ termakan waktu. Namun kearah manakah ke-retakan bangsa Indonesia ini?

Salah satu perubahan yang paling dapat aku dirasakan ialah gaya hidup. Mengapa gaya hidup? Berubahnya atau berpengaruhnya ‘globalisasi’ pada suatu aspek kehidupan akan mempengaruhi gaya hidup yang dilakoni masyarakatnya pula. 10 tahun lalu adalah bermula ketika aku masih berumur 8 tahun dan duduk di bangku kelas 3 SD. Ketika aku masih lugu dan yah,,polos. XD  Jika aku mencoba bertanya dan mengingat hal-hal apa saja yang telah berubah, maka akan begitu banyak hal yang telah aku rasakan. Meskipun otak sudah agak macet untuk mengingat masa-masa ‘bocah’ hingga ‘menua’ ini, mari kita throwback aja deh apa sih yang sudah berubah dari Indonesiaku 10 tahun belakangan ini? (more…)