Sekilas Mengenai GO-JEK di Indonesia

Go-Jek sebagai penyedia transportasi angkutan melalui jasa ojek, diprakarkasi oleh pria kelahiran Singapura, Nadiem Makarim sejak tahun 2010. Perusahaan jasa berbasis teknologi ini hingga tahun 2016 telah berhasil meluaskan layanannya di wilayah Indonesia khususnya di wilayah Jabodetabek, Bali, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Palembang, Semarang, Malang, Yogyakarta, Balikpapan dan Manado.

Ide aplikasi ini rupanya lahir dari pengalaman sang CEO sendiri, Nadiem, yang mengalami macetnya jalanan. Lalu ia memiliki inisiatif untuk menciptakan layanan menggunakan aplikasi mobile yang memudahkan para pengguna di era modern ini.

Baca juga : GO-JEK : Hidup Lebih Mudah

fitur-go-jekTak hanya melayani untuk mengantarkan penumpang saja, Go-Jek berusaha memperluas pasar dengan memberikan layanan-layanan seperti :

  1. Kurir Instan (GO-SEND)
  2. Transportasi (GO-RIDE)
  3. Pesan makanan (GO-FOOD)
  4. Berbelanja (GO-MART)
  5. Antar barang banyak/besar (GO-BOX)
  6. Bersih-bersih (GO-CLEAN)
  7. Kecantikan (GO-GLAM)
  8. Pijat/refleksi (GO-MASSAGE)
  9. Jadwal Transjakarta, dan pengantaran dari/ke halte terdekat (GO-BUSWAY)
  10. Pesan tiket (GO-TIX)
  11. Transportasi Mobil (GO-CAR)

Sudah pesan GO-JEK?

Namun, belakangan ini Go-Jek menuai kontroversi mengenai kebijakan baru yang dibuat oleh perusahaan? Apakah itu?

Baca juga: Demo Driver GO-JEK, Ini Alasan Kebijakan Baru GO-JEK


Sumber bacaan :

https://id.wikipedia.org/wiki/GO-JEK

http://infogojek.blogspot.co.id/2015/08/sejarah-go-jek.html

 

Advertisements

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s