A Head Full of Dreams

Coldplay lagi. Yap, ini merupakan kali kedua aku terinspirasi oleh coldplay, band yang terbentuk di University College London ini untuk membuat sebuah post. Bukan membahas musik video seperti pada post-an sebelumnya : Up & Up : Magical Music Video, kali ini aku mengambil tema dari lagu dan album terbaru coldplay : A Head Full of Dream. 

Setiap orang memiliki kesempatan untuk menjadi apapun yang mereka inginkan. Layaknya seorang anak kecil yang berlagak menjadi bajak laut, maupun seorang aktor yang berlaga menjadi seorang petualang. Akan tetapi, beberapa orang lebih memilih untuk menjadi apa yang orang inginkan dan apa yang orang lain harapkan. Di situlah ketika kita mulai berhenti bermimpi dan memberi tembok pembatas bagi diri kita sendiri.

Bahkan, banyak diantara kita yang mulai menjalani hidup tanpa mengenal untuk bermimpi kembali.. Seperti halnya beberapa wanita yang diwawancarai dalam sebuah iklan produk kecantikan mengenai apa cita-cita mereka ketika masih anak-anak? dan apa mimpi mereka saat ini? Cukup mengejutkan, wanita-wanita ini memang menjawab pertanyaan mengenai cita-cita mereka ketika masih anak-anak, mulai dari menjadi pemain tenis hingga menjadi pengisi suara anime namun, ketika sampai pada bagian mimpi mereka kini.. mereka tidak dapat menjawabnya. Bagi mereka, ketika telah mencapai usia 30 tahun, seseorang sudah harus memiliki pekerjaan yang mapan dan pasti. Tidak ada lagi waktu untuk bermimpi dan bukanlah saatnya bagi mereka untuk bermimpi lagi.

leave your broken windows open
and in the light just streams
and you get a head, a head full of dreams
you can see the change you wanted
be what you want to be – Coldplay (A Head Full of Dreams)

Orang lain boleh mengomentari hidup kita, namun tidak menjalankan kehidupan yang kita miliki. Jika orang lain berkata tidak untuk setiap impian yang kita miliki, maka kita harus berusaha lebih keras untuk membuktikan bahwa kita, mampu untuk mencapai mimpi-mimpi itu. Penuhilah kepala kalian dengan impian-impian dan jadilah seorang pemimpi!

Ingatkan diri kalian bahwa tidak ada batasan untuk bermimpi, dan menjadi apa yang kalian inginkan. Percayalah bahwa kalian mampu merubah dunia ini menjadi lebih baik dengan mimpi-mimpi kalian. Kita tidak boleh membiarkan keadaan, situasi dan rutinitas menghentikan diri kita untuk bermimpi. Dunia boleh berkata tidak, namun diri kitalah yang menentukan impian kita.

Keep your head full of dreams and make your dreams happen. Life will be more meanningful when you against the flow and continue to pursue your dreams.


Today’s featured image created by @typrist.


| Follow | Like | Comment | Share |

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s