Jadi anak kuliahan (baca : Mahasiswa)

Jadiii, setelah berminggu-minggu melupakan tanggung jawab untuk upload artikel, aku kembali dengan berita : Veronica Maureen telah usaikan WGG (Welcome Grateful Generation) 2016 di Universitas Kristen Petra Surabaya. Iya, Vero masuk UKP — jurusan Ilmu Komunikasi. *jelas* *gak punya bakat lain* 😂 Sebenernya belum officially selesai sih, karena closing ceremony-nya masih nanti tanggal 4. Tapi, aku harus segera menuliskan hal ini sebelum blog ini semakin menjamur. #yea

Tepatnya, sejak tanggal 18 Juli aku sudah mulai masuk kuliah untuk briefing WGG. Jadi WGG itu apa? Bisa di cek di : sini. Singkatnya, itu sebutan untuk masa ‘ospek’ atau ‘pengenalan’ kampus. Yap begitulah. Sebenernya sih, masa orientasi di kuliah ini nggak  jauh berbeda dengan SMA. Tapi, mengingat jumlah siswa mahasiswa yang jauh lebih banyak ini, acara nunggu sampe garing jadi kegiatan rutin tiap hari.

Hari pertama, 20 Juli 2016 datang dengan kemeja putih, celana pajang hitam, jas almamater dan tak lupa keplek berbentuk dovi (burung merpati maskot WGG 2016). Sebelumnya maaf karena keterbatas gambar pada post-an kali ini karena memang tidak diperbolehkan menggunakan HP pada saat berlangsungnya WGG, bahkan di dalam area kampus dan pada 1 jam setelah selesainya acara. Jadi.. yah tidak bisa ambil foto.

Kurang lebih selama 4 hari sejak 20 Juli hingga 23 kegiatan yang dilakukan itu standar-standar saja–kecuali kegiatan menunggu sambil berbaris di pagi hari selama 1 jam lamanya (hanya untuk masuk ke auditorium). #yasudahlah Tapi di luar 4 hari itu, masih ada beebrap ajadwal lainnya seperti tes karir, tes kepribadian, pengenalan PUSKOM, pengenalan Perpus yang ada diluar jadwal WGG universitas 4 hari lamanya.

Masih belum berakhir, setelah rangkaian kegiatan tak kunjung usai di WGG Universitas. Masih ada WGG Luar Kota yang diselenggarakan tiap program studinya. Untuk Ilmu Komunikasi WGG LK mulai berlangsung sejak 29 Juli-31 Juli 2016. Iyap, benar sekali baru kemarin sore Vero kembali pulang dari WGG LK. WGG LK ini berlangsung di trawas, di Griya Canta Yumana. Harus diakui, kegiatan ini menambah keakraban dengan temen-temen satu prodi yang masih BUANYAK belum kenal sebelumnya. Hehehe. Yah, kan kemampuanku mengingat nama dengan baik masih dipertanyakan..

Yang seru sih, dari kegiatan WGG LK ini yaitu bagian outbound-nya! hehehe… Berkolaborasi dengan tim Matrapala (Mahasiswa Petra Pecinta Alam), para panitia WGG LK menyiapkan pos-pos outbound di kawasan trawas yang perjalannya cukup menyenangkan, yahh semacam masuk hutan plus hiking dikit gitu.

Pingin lihat keseruan WGG Luar Kota Fikom? langsung aja klik disini.

Advertisements

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s