Masa SMA Berakhir Sudah

Ketika saya sudah tidak punya tanggung jawab untuk kerja tugas dan belajar.

Maka semakin tidak produktif hari-hari saya sebagai anak baru lulus SMA. #ByeHighSchool

Bisa dilihat bahwa sudah lebih dari satu minggu lamanya blog ini tidak ter-update. Kuakui memang kesalahanku, namun tidak sepenuhnya. *ngeles* Sebenernya aku uda berniat bikin post sejak HUT Surabaya, 31 mei lalu. Berhubung aku ikutan ngeliput Parade Budaya dan Bunga 2016 sebagai peringatan HUT Surabaya ke-723 ini. Tapi, tapi belum sempat terwujud karenaa aku masih harus bolak balik kos untuk beresin barang *karena harus segera pindah*

Parade BudayaMemang parade nya itu tanggal 22 Mei, dimana aku masih punya banyak waktu untuk bkin post. Tapi ya itulah, waktu dan niat tak menunjukkan tanda kehidupan. #maafkansaya  x_x Setelah melalui sesi jalan di tengah jalan dengan panas menyengat yang bikin belang, tentu aja hasil liputan juga dibuat. Langsung aja klik disini untuk yang mau baca, yah bisa dikatakan liputan terakhir (?).

Lanjut, menuju akhir masa SMA yang sebenarnya sudah berakhir tapi belum resmi ini. Tanggal 28 Mei 2016 kemarin diadain acara graduasi buat angkatan 2013-2016 — yang dimana itu adalah angkatanku. Momen dimana aku pake kebaya dan menerima rapot, plus dinyatakan ‘kamu sudah bukan siswa sinlui lagi’. Well, berasa sedih. 3 tahun sekolah dan aku harus kembali mengadu nasib di tempat lain. Banyak banget pengalaman yang aku dapet dari Sinlui. (Mungkin aku bakalan bikin post khusus bahas perjalanan hidupku di Sinlui?)

Kembali ke topik, H-5 sebelum pelaksanaan acara graduasi. Ketika itu Senin pagi, ketika Veronica Maureen masih bermalasan di kasur dengan nonton video ketika menerima LINE dari Stella (temen sekelasku). Waktu itu, notif yang masuk pertama kali cuma ‘You have a new message‘– yang dimana aku masih mengabaikan *sorry Stell* TAPI begitu chat kedua masuk bertuliskan ‘km jd siswa teladan’ .. *langsung buka chatnya*

Ternyata, chat pertama dia bilang aku diminta nemuin Pak Tavip (Wali Kelasku) untuk pekara bikin sambutan buat di hari graduasi. Langsung aja, setelah bilang thank you atas kabar yang mengejutkan ini ke Stella aku langsung telpon Pak Tavip untuk memastikan kebenaran. Yap, singkat cerita aku siang hari itu ke sekolah dan yah aku diminta membuat pidato. Masih terlalu hepi dan percaya-nggak-percaya. Tapi nyata kok. Aku sempet telpon mama dan bilang. HUO. Yang bikin aku ngerasa WOW itu ketika aku sadar siapa siswa teladan tahun lalu : Sebastian Kenny. Mantan ketos dengan sederet prestasi yang ia miliki. Gile abis. Kalau boleh alay aku uda kayak nerima kabar ‘Josh Fu bakal ketemu sama kamu hari ini’ *apa seh* *abaikan*

Masih mempertanyakan bagaimana bisa seorang Veronica Maureen jadi siswa teladan. Ini adalah berkat Tuhan dan semua dukungan dari guru-guru dan temen-temen yang senantiasa aku wawancarai! Hehehe. Makasi buat Sinlui dan semua yang didalamnya. *speechless*

Hari H tibaaa. Pengalungan medali lama bangeettt. Bayangin aja 512 siswa, 13 kelas. Satu per satu. Kasihan Kepala Sekolahnya sih, Romo Sigit yang mengalungkan medali satu per satu. Gak nge banyangin capeknya gimana. Dan saanya tiba ketika Vero harus berpidato di depan seangkatan plus ortu mereka. Uda kayak UPRAK Bahasa Indonesia in real life aja. XD Bisa dibilang, pidato ini aku terbantu banget sama temen-temen kelas XII-IPS1 yang sukses menghilangkan nervous-ku di awal pidato. Baru bilang ‘selamat siang’ aja mereka uda sorakin balik. Hahaha. Thank you IS1!

Waktu pidato. Cr: Edo

*waktu pidato* (hasil fotonya Edo)

OH, satu lagi. Adalah sesuatu ketika biasanya aku ngewawancarai orang dan hari itu, 28 Mei 2016 Veronica Maureen di wawancarai. Aneh rasanya, enakan nge wawancara. Beneran deh. Kayaknya bakal dimuat di TV Sinlui juga. *astaga wajahku* dan juga sudah ada hasil liputannya di website Sinlui, klik disini. Setelah menulis akhirnya ditulis juga diriku. hahaha XD

| Follow | Like | Comment | Share |

One comment

Leave a Reply

