Up & Up : Magical Music Video?

A Head Full of Dreams merupakan album ke-7 dari Band asal Britania Raya, Coldplay. Band yang usianya setahun lebih tua dari aku ini sebenernya telah merilis album berkonsep ‘warna-warni’ ini sejak Desember 2015 dengan 11 judul lagu. Album kali ini memang bagaikan ‘siang dan malam’ jika dibandingkan dengan album sebelumnya : Ghost Stories. Album A Head Full of Dreams ini memberikan nuansa semangat dengan konsep yang lebih berwarna. *bisa dilihat dari logonya*

Band bergenre rock ini rupanya berhasil menarik hati seorang Veronica Maureen untuk suka sama lagu-lagu mereka. Yap, memang gak semua lagu aku suka tapi ini salah satunya. Up & Up. Judulnya gak kurang simple? Cuma ada 2 huruf dan sebuah tanda baca ‘dan’. Tapi kalian harus dengerin!

upup-1

Hal pertama yang bikin aku suka sama single ini adalah musik videonya yang extraordinary. As always. Tapi jujur ini bener-bener keren. Video ‘Up & Up’ yang telah di-upload Senin (16/05) kemarin di account Youtube Coldplay Official ini sukses memberikan animasi yang ‘gak biasa’. Hingga sekarang, Musik Video Up & Up – Coldplay ini masih menduduki trending video di Youtube.com dengan lebih dari 12 juta viewers.

upup1

Video dengan konsep nggak biasa ini rupanya sukses menarik perhatian publik. Bahkan, Chris Martin, the lead singer, mengakui bahwa video bergaya surealis ini merupakan salah satu karya terbaik yang mereka miliki.

Dilansir dari dailymail, Chris Martin juga sempat mengatakan bahwa album ke-7 mereka ini merupakan album terakhir yang akan dirilis oleh Colplay. Hal ini sempat menjadi ketakutan oleh para penggemar. Tak heran, jika mereka membuatnya begitu menakjubkan. Video unik ini merupakan hasil kolaborasi dengan sutradara muda Israel, Vania Heymann dan Gal Muggia yang memberikan kesan-kesan ‘kemustahilan’ dan menyinggung  isu-isu masa kini.
upup9

Memang masih belum dapat dijelaskan secara jelas, pesan apa yang ada dibalik musik video ini. Tapi dari lagu dan videonya sih aku lebih menangkap kalo : Begitu banyak kemustahilan yang bakalan kita dapetin dalam hidup ini, tapi kita nggak boleh menyerah dan tetap harus terus memperjuangkannya.

when you’re in pain
when you think you’ve had enough
don’t ever give up (Up & Up – Coldplay)

Berbagai scene ‘tak mungkin’ seolah tak henti berganti dalam musik video berdurasi 4 menit 10 detik ini. Penyu yang berenang di stasiun, pop corn yang meletup di atas gunung, kerumunan ikan yang berenang di jalanan hingga para personil Coldplay yang berada di atas awan.

upup4

Siapa juga gitu ya yang punya ide se brilian ini?! Kalau kalian, bagian mana sih yang menurut kalian paling WOW?

upup14

| Follow | Like | Comment | Share |

Advertisements

5 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s