Whoa.

Memang terkadang hidup nggak berjalan seperti apa yang kita mau. Seolah hal-hal buruk selalu menimpa kita. 

Senin, 9 Mei 2016

Bisa dibilang ini hari yang tidak cukup baik. Aku berangkat ke sekolah untuk pertemuan mitreka dan menyelsaikan hal-hal lain seperti ambil SKL (Surat Keterangan Lulus). Aku lupa tepatnya aku berangkat jam berapa, ketika tiba-tiba di tengah jalan aku denger suara ‘bloop’. Perasaanku gak enak nih. *botol minum* Yap. Botol minum tupperware tutup merahku kebuka. Dan ya, airnya tumpah. Dan ya, menggenang di dalam tasku. Dan ya, barang-barangku basah kena air. Whoa. Aku cek tab : masih nyala. Aman. Trus aku pulang dan menjemur barang-barang trus berangkat lagi ke sekolah. Hufh.

Semua baik-baik aja sampe layar tab nggak  menunjukkan tanda-tanda kehidupan. *jeng jeng* Singkatnya setelahh selesai urusan di sekolah, aku balik ke kos trus masukin tab ini ke dalem beras. LOL. XD Terakhir kali Selin, temen kelasku yang S4-nya masuk ke WC selamat akibat dimasukin beras seharian. Ajaib bukan? Nggak perlu mikir lagi aku juga melakukan hal yang sama dong. *Semoga besok nyala*

#badday

Selasa, 10 Mei

Bangun tidur, hal yang pertama aku lakuin : cek tab dalem beras. *gak biasa banget kan?* *teken tombol power* *masih nggak hidup* Tapi dari kemaren itu masih kerasa beberapa kali bergetar. Setelah sesi mengamati dengan miris tombol volume aku pencet-pencet dan “tut” BUNYI. Whoa. Kemajuan. At least aku tau kalo ini nyala. Meskipun layarnya nggak kelihatan. Jadi brightnessnya low pake banget. Aku berangkat ke skolah *lagi*. Setelah wawancara Romo Sigit untuk mitreka, aku langsung bkin artikelnya di perpus biar langsung bisa aku revisiin. Masih kepikiran, aku mencoba lagi dan masukin sim card. Restart. Whoa. Nyala. Nyala. NYALA SEPERI SEDIA KALA. XD

Belum habis rasa senengku. Aku mutusin buat edit artikel 64 tahun untuk mitreka. Belum sempet ngedit. Aku habis buka filenya sadar. SELASA. KORAN. SURYA. Aku lari ke rak koran. Ambil koran Surya edisi hari ini. Balik-balik halaman sampe hampir putus asa. 2 halaman terakhir. ARTIKELKU ADA DI EDISI INI. SATU HALAMAN. Whoa.

#goodday #beautifulday 

Veronica Maureen - Surya(1)

Kenapa bisa? Kebetulan sejak kelas XI kemarin, aku dikenalin sama Catherine (partner lomba Deteksiku) yang guru jurnalistiknya waktu SMP itu Editor Harian Surya. Dan tiba-tiba Pak Hari Satiman, Editor Harian Surya, kirim message di FB bilang kalau aku bisa tulis tentang 64 tahun untuk dimuat di Harian Surya. *speechless*

Kalau mau baca artikelnya langsung aja klik : disini.

Nilai kehidupan yang dapat dipetik dari kisah di atas :

  • Tenang aja, bad day gak bikin bad life kok. Kayak quote bilang :  Just remember, even your worst day only have twenty-four hours. #eaa
  • Remember that : “As much as you want to plan your life, it has a way of surprising you with unexpected things that will make you happier than you originally planned.” — That’s what you call God’s Will. 
  • Beras dapat menyembuhkan HP yang terkena air. 😛 *masukan ke dalam persedian beras di rumah semalaman. Jika perlu 2 malam.* #janganlupadisertaidoa

Thank you for reading! 😀

| Follow | Like | Comment | Share |

Advertisements

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s