8 Windu Bersamamu : Sinlui Solidarity Musical Drama 64th

Setelah perjalanan panjang Sinlui (SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) dalam berkarya di dunia pendidikan, Sinlui menggelar Solidarity Musical Drama : 8 Windu Bersamamu, Sabtu (16/04). Drama musikal bertema “On Becoming Vincentian School” ini melibatkan lebih dari 200 siswa dalam pertujukan drama yang mengusung jalan cerita perjalanan siswa siswi sinlui dalam berbagai kegiatannya di Sinlui. Dihadiri oleh lebih dari 3000 undangan, acara ulang tahun sinlui ini digelar di SSCC  Ballroom – PTC. *iyah, ujung banget, macet pula. Barat* XD

Malam penuh syukur ini melibatkan lebih dari 200 penampil yang ikut ambil bagian dalam drama musikal ini. Mulai dari pemain perkusi, gamelan, vokalis, pemain drama, clique (tim dance sinlui), hingga basket dan tae kwon do. Singkat cerita, kegiatan ini digelar dengan maksud untuk bersyukur atas perjalanan selama 8 windu lamanya yang telah di tempuh oleh sinlui sembari membagikan kepedulian dengan teman-teman se Yayasan Lazaris di Serawai, Kalimantan Barat – SMP Bukit Raya. Dana hasil acara ini akan didonasikan kepada SMP Bukit Raya untuk pembangunan sekolah mereka.

Pembukaan drama musikal 64 tahun sinlui

Pembukaan drama musikal 64 tahun sinlui

*Mengakhiri masa SMA ini dengan sebuah pagelaran karya yang besar dari sinlui*

hahah

Salah satu bagian favoritku di drama muskial ini : balerina-balerina yang pake sayap kupu-kupu. Bagus banget. 😊

Salah satu bagian favoritku di drama muskial ini : balerina-balerina yang pake sayap kupu-kupu. Bagus banget. 😊

Trus aku ngapain di sana? Nggak, bukan sebagai penonton seperti yang kukira diawal, tapi juga ermm bisa di bilang PIC nya temen temen dari Serawai yang juga menyuguhkam tarian dalam drama musikal ini. Tarian yang dibawakan ialah tari burung enggang yang merupakan burung yang khas dan banyak di Kalimantan Barat. Yaah, sekitar 5 hari mulai (12/04) aku menemai rombongan dari Serawai ini. Kenapa bisa aku? Masih ingat perjalanan panjang nan tak terlupakanku paskah tahun lalu? Nah destinasiku ke Serawai, Kalimantan Barat itu. Jadi, aku juga sudah pernah berkunjung ke SMP Bukit Raya. Untuk baca serunya kisah dan tragedi turneyku ke Kalimantan Barat Klik disini.

Bersama Kak Seto (Alumni Sinlui tahun 1969)

Bersama Kak Seto (Alumni Sinlui tahun 1969)

Gak cuma itu, kali ini ak juga mendapat kesempatan bertemu kembali dengan Kak Seto (Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak yang juga merupakan alumni sinlui tahun 1969). Setelah 2 tahun lalu mendapat kesempatan mewawancara beliau dalam seusai pemberian Talk Show di Sinlui, *kalau ingin membaca hasil liputaku 2 tahun lalu klik disini. *kalo pingin lihat hasil wawancara dengan beliau dapat langsung klik gambar dibawah ini :

Picture1

Selain itu, aku juga mendapat kesmpatan untuk bertemu kembali dengan Bapak Ignatius Jonan (Menteri Perhubungan Kabinet Kerja Indonesia periode 2014-2019). Masih sama, beliau suka bergurau dan ramah, tidak berubah dari terakhir kali aku bertemu 2 tahun yang lalu. Berikut hasil wawancara dengan Pak Jonan 2 tahun yang lalu : disini. Pada kesempatan kali ini, beliau hanya berharap agar Sinlui dapat terus berkembang mengikuti zaman tanpa meninggalkan nilai-nilai katolik.

Acara semalam cukup membuat kaki berlari dan berkeringat di ruangan ber-AC itu XD Tapi seru banget semalam. Para penonton juga puas dengan drama musikal yang memadukan berbagai unsur kesenian hingga oleh raga. PLUS penampilan dari Tulus dan GAC pada malam hari kemarin (16/04). Mau mengetahui lebih lanjut pelaksanaan Solidarity Musical Drama 64th Sinlui? Klik disini. 😀

Thank you for reading! 😀

| Follow | Like | Comment | Share |

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s