Ujian Sekolah : Membuat Puisi

Pekan Ujian Sekolah telah dimulai berlangsung!

Setelah melalui 4 mata pelajaran di awal minggu yang melelahkan ini, besok dihadapkan dengan jadwal Ujian Sekolah mata pelajaran : Bahasa Indonesia dan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan. Sedikit #throwback ke hari pertama USek, dua mata pelajaran yang secara logika tidak bisa disatukan. Matematika dan Agama. “Ilmu pengetahuan dan agama tidak boleh dipertentangkan.” — salah satu pembahasan di buku agama XD. Tidak bisa dipertentangkan bukan berarti gak bisa disatukan.. Haha. Hari ini, Komputer dan Bahasa Inggris : gak se-mematikan agama dan mat yang jelas. 😀

Oke, kembali kepada realita. Berbahagialah mereka, para siswa siswi atlet sepak bola dan basket. Ternyata peraturan-peraturan didalemnya gak dikit ya, iya banyak. Bahasa Indonesia. Tinggal di Indonesia dan masih depresi kalau Ujian Bahasa Indonesia? Iya. Bikin karangan okelah, kalo udah yang frase, analisis, majas, makna, teks-teks, analisis kesalahan… *butuh peneguhan* XD

Kali ini bakalan ada soal Uraian diminta untuk bikin puisi, biasanya sih yang beginian dipikir hari-H aja deh. Tapi yah kebetulan terbentuklah beberapa bait puisi random ini :

Sejuta Arti

Ketika detik terus berjalan

dan zaman kian berubah

Ketika senyum tak lagi terlukis

hanya pahit dirasa

Kau hanya terdiam di sisi bulan.

Memandang tangisku pada laut.

Masikah kau di sana?

Ketika keputusasaan datang

dan membuang semua kenangan

Ketika memori terekam dalam sebuah gambar

dan membawa kembali kehangatan masa lalu

Usai sudah rasa sesak ini

ku lihat cakrawala menggores senyummu,

senyum dengan sejuta arti.

Sekian puisi untuk hari ini, *kembali pada Bahasa Indonesia*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s