Day: March 1, 2016

Ujian Sekolah : Membuat Puisi

Pekan Ujian Sekolah telah dimulai berlangsung!

Setelah melalui 4 mata pelajaran di awal minggu yang melelahkan ini, besok dihadapkan dengan jadwal Ujian Sekolah mata pelajaran : Bahasa Indonesia dan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan. Sedikit #throwback ke hari pertama USek, dua mata pelajaran yang secara logika tidak bisa disatukan. Matematika dan Agama. “Ilmu pengetahuan dan agama tidak boleh dipertentangkan.” — salah satu pembahasan di buku agama XD. Tidak bisa dipertentangkan bukan berarti gak bisa disatukan.. Haha. Hari ini, Komputer dan Bahasa Inggris : gak se-mematikan agama dan mat yang jelas. 😀

Oke, kembali kepada realita. Berbahagialah mereka, para siswa siswi atlet sepak bola dan basket. Ternyata peraturan-peraturan didalemnya gak dikit ya, iya banyak. Bahasa Indonesia. Tinggal di Indonesia dan masih depresi kalau Ujian Bahasa Indonesia? Iya. Bikin karangan okelah, kalo udah yang frase, analisis, majas, makna, teks-teks, analisis kesalahan… *butuh peneguhan* XD

Kali ini bakalan ada soal Uraian diminta untuk bikin puisi, biasanya sih yang beginian dipikir hari-H aja deh. Tapi yah kebetulan terbentuklah beberapa bait puisi random ini : (more…)

Advertisements