Kemenangan Ganda Sinlui : Gundul Pembawa Kemenangan

Bisa dibilang bahwa seminggu kemarin (apalagi minggu ini) adalah minggu yang berat. LELAH. Tugas-tugas mulai bejibun dan gak ada waktu buat aku–untuk baca buku. Hiks. 😦 Tenggorokan udah diperas habis-habisan rabu lalu waktu final DBL. Tim basket cewek dan tim basket cowok sinlui berhasil masuk kedalam putaran final, dan yah kami (baca: seluruh sekolah) diharapkan diharuskan datang dan mendukung tim kebanggaan kami.

Rabu (9/9)

Rutinitas hari rabuku : seperti biasa aku berangkat ke sekolah. Nothing special sih. Sepulang sekolah aku balik ke kos dan langsung balik lagi ke sekolah untuk lanjut ke DBL Arena. Bareng Cliff, Gaby, Caroline ke sananya dengan sopir kesayangan Cliff–Pak Cipto. Begitu sampe memang niatnya mau nonton Shania sama Debby yang masuk final di 3 on 3. Sayangnya, sinlui kalah dari IPH dengan skor tipiss : 5-6. Baklan seharian di DBL, habis nonton 3 on 3 lanjut liat Clique (tim dance sinlui) yang juga masuk putaran final bersama ke-4 skolah lainnya. Di akhir acara sih Clique harus cukup puas dengan keluar sebagai juara 2 dan sebagai terfavorit. Pertandingan basket yang sesungguhnya datang : tim putri sinlui melawan SMA Petra 4 Sidoarjo. Karna emang tim cewek ini jagonya dan hebatnya gak usah ditanya lagi, selama 4 kuarter sinlui mampu memimpin pertandingan. Dikuarter pertama aja, sinlui uda ninggal rivalnya dengan skor 24-7. Dan hasil akhirnya, tidak jauh-jauh : 72-35 atas kemenangan telak sinlui. *yeay*

Jam 7 uda lewat, langit uda gelap. Tim cowok baru mulai pertandingan. Melawan SMA Gloria — dimana tahun lalu basket cowok gugur di fantastic four dikalahin sama tim gloria ini. Pertandingan yang dijamin sengit ini rupanya diawali dengan poin pertama dari sinlui. Di 3 menit terakhir kuarter ke-4, skor sempat saling kejar-kejaran dan suporter sinlui mulai gelisah. Gak aku pungkiri memang, bakalan serem banget kalo keulang kekalahan tahun lalu dimana skor antara sinlui-gloria itu tipis (dengan keunggulan sinlui) DAN salah satu pemain gloria melakukan three point shoot di detik-detik terakhir pertandingan. SEDIH banget kan? iya. Maka itu, aku bakalan pulang gigit jari *haha* kalo sinlui kalah lagi dengan cara yang sama. Tapi rupanya akhir pertandingan berakhir dengan sorakan suporter sinlui dengan skor akhir 58-54.

.

.

Nah, sepulang dari DBL aku kira-kira sampe di kos jam setengah sebelas. Dengan kondisi gak mandi seharian dan lelah plus LAPAR. Eksprektasi bahwa nasgor depan kos akan jual, tapi sayangnya fakta berkata lain. Akhirnya aku bikin nasi goreng sendiri lalu makan dengan cukup bar-bar XD. Sesudah itu, aku bkin artikel liputan buat web sinlui. Jujur aja aku bikin tulisannya dengan keadaan nguantuk maksimal dan badan cuapek. Tapi, karna suasana lagi hati lagi hepi karna sinlui bisa kawin gelar: aku bikin artikel dengan cukup on fire dan lancar. Hehehe :D. Malam itu juga, aku wawancara (lewat LINE) Christine, kapten tim basket cewek, dan Raje– anggota tim cowok yang contactnya berhasil aku dapet malem itu juga. Artikel liputanku bisa dilihat di : http://smakstlouis1sby.sch.id/ver3/2015/09/10/kemenangan-beruntun-bagi-sinlui/ . Lumayan modus sehingga bisa kenalan sama anak basket, LOL.

Satu lagi, yang jadi sorotanku dari tim basket cowok itu : kepala mereka yang digundul semua. Memang jelas, berbagai berita bilang mereka gundul karena uda janjian kalau mereka masuk babak final di DBL mereka bakalan gundul. Nah, awalnya aku dapet keterangan ini dari Raje. Sayangnya, dia tipikal yang minim cerita, trus dilengkapi sama cerita dari dede : janjian ini sudah dibuat sejak latihan waktu liburan. Yang mencetuskan pertama sih katanya sang pelatih (Ce hiang-hiang). Trus waktu aku tanya kenapa kok gundul? si dede jawab : soalnya lebih sensasional. XD

FYI aja, Christine dan dede yang namanya kau sebut di atas tadi itu mendapatkan gelar MVP dari DBL, dan sekarang ,mereka — bareng 4 anggota tim lain sedang mengikuti DBL Camp untuk dipilih menjadi first team dan diberangkatkan ke Amerika.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s