Harga Mati

Esok hari, Senin (27/07) kehidupanku sebagai anak SMA dan anak kos akan kembali seperti biasa. LOL. Liburan panjang lumayan menyegarkan otak dan menentramkan hati *apa seh* dan yang terutama menumpulkan otak XD.  Liburan yang cukup berat pula, karna HPku rusak sudah sejak liburan dan sekarang diriku masih stuck with hape jadul called ‘Nokia’ dengan keypad a-b-c nya. Cukup dramatis memang, karena tingkat ke-Ansos’an diriku semakin meningkat. No HP = No Instagram. Hmm, semoga diriku tetap tabah menghadapi cobaan ini yah. Amin.

Setelah 4 hari LOS (Layanan Orientasi Siswa) kemarin sebenarnya sudah cukup mengawali perjuanganku ditahun ketigaku di sinlui. Haha. Capek sih, tapi memang pengalaman memang gak bisa dibeli. Kapan lagi? Mumpung masih SMA banyakin ajah ikut event, ikut panitia, ikut sana-sini dan buat relasi sebanyak-banyaknyaaaaa. *Wenakk*. Jadi sie apa di LOS ini? Masih dan akan selalu sama, dokumentasi. Setahun lalu, aku mendaftarkan diri jadi tutor untuk jadi tutor kelas, dan dialihkan ke dokumentasi bareng JC (Jennifer Cicilia) cece koordinator yang cantik, Edo (Edward Hartanto) si fotografer yang lumayan sering jadi partner nulisku dan Devi, temen SD yang udah lama gak ketemu. Hehehe. Diawal emang agak awkward soalnya aku belum kenal sama JC, yang ternyata dulunya itu partner foto Edo waktu masih SMP. Kebelakang, semakin jaid seru dan kami bahkan selalu punya sesi ngobrol di sela-sela jam LOS. tbt, kita nge-geb nya di kelas EW 204. Hihihi. Masih belum cukup bisa move on sih, tapi pengalaman pertama ikut LOS bersama mereka itu salah satu perasaan paling excited diawal tahun keduaku di SMA.

Nah, menuju kelas 12 aku kembali daftar jadi tutor. Gak berharap tutor kelas lagi aku langsung mutusin kalo aku masuk sie dokumentasi. Sudah mendarah daging kayaknya. Hahaha. Diawal Edo juga daftar, tapi akhirnya dia mengunndurkan diri. Finally, team-ku tahun ini bareng Aldi (Michael Aldi) si cowok jago nyanyi yang suka bikin cover di youtube channelnya dan OS (Oswaldarena) si cewek kecil yang aku kenal sebelum aku masuk sinlui dari temen SMP-ku yang rupanya temen baikknya OS juga. Haha. Dunia itu sempit yah? Pembina kita tidak lain dan tidak bukan : Pak Jimmy yang baik banget. Hihihi. Karna sudah kenal cukup lama,, jadi no problemo sih. Apalagi selalu ketemu di SWEET ( Sinlui Website Team) sama Pak Jimmy juga. 😀

Suasana memang berbeda jauh dari tahun ke tahun, tapi itulah yang aku cari. Pasti banyak pengalaman yang bisa aku dapet buat jadi pelajaran juga. Seru sih pasti, tapi aku akui memang gak se excited tahun lalu. Kayak kata orang-orang : yang pertama emang yang paling berkesan. 🙂

Sebagai bagian dari SWEET, artikel-artikel yang aku buat dimuat di Web-nya sinlui : http://smakstlouis1sby.sch.id/ver3/. Disana bisa di lihat-lihat beberapa artikel-artikel yang aku buat saat liputan dengann nickname : verokudo. Nah, untuk LOS tahun ini liputannya bisa dilihat di sini : Pra-LOS, Day1, Day 2, Day 3. Untuk foto yang di Web ini hasil dari Pak Jimmy sama aku juga. *aku bukan fotografer tapi mayan lahh, hehe*

Semua momen, kesempatan, dan pengalaman yang aku dapet selama di SMA ini karna keikutsertaanku di Departemen Humas dan Propaganda. Berawal dari sana, aku mulai mengembangkan keinginan menulisku yang cukup tertimbun selama aku SMP. Lalu, akhirnya aku joinn SWEET juga bareng Edo, Chella, Metta dan Fandy yang juga anggota Humas. Jadinya, tiap event yang ada sudah jadi ‘harga mati’ kalau aku bakal liput dan jadi sie dokumentasi. Hahaha. But really, being a journalist is not just make me called ‘writer’ or ‘photograper’, it’s change me. I promise, i’ll never leave this one. 

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s