Stop Yulin 2015! : Dog Meat Festival

Beberapa minggu yang lalu. Aku mendapati post an gambar ini di beberapa following instagramku :

IMG_20150703_201009

Sebagai ‘aku’  yang sayang binatang–apalagi anjing tentu aku tersentuh. Gak cuma itu, untuk mewujudkan pencegahan Festival Yulin tahun ini di buatlah berbagai kampanye untuk menyemarakkan penolakan akan festival yang memakan banyak anjing sebagai korban, tak tanggung-tanggung lebih dari 10.000 setiap tahunnya. Diberbagai media massa dan berbagai kalangan termasuk para artis bahkan ikut menyemarakkan penolakan akan festival ini, Telah dibuat petisi secara online agar dapat ditandatangi sebagai bentuk penolakan akan keberlangsungan festival Yulin ini.

Hmm, aku sendiri gak ngebayangin gimana jahatnya perlakuan yang dilakuin ke anjing-anjing itu, bahkan berita terbaru mereka telah menambah ‘menu’ festivalnya dengan daging kucing. Sebelum mereka memakan anjing itu, mereka memang sengaja memperlakukan anjing-anjing itu secara kasar, disiksa, dipukuli dan berbagai hal lainnya agar anjing-anjing itu merasa ketakutan.

Berdasarkan beberapa informasi, hal itu memang sengaja dilakukan agar :

Menurut adat Tiongkok, perasaan takut yang mendalam di pikiran anjing sebelum kematian akan melunakkan daging anjing tersebut melalui pelepasan adrenalin sehingga rasanya akan lebih nikmat. Selain itu, praktek memukuli anjing sampai mati masih sangat populer di beberapa daerah di Tiongkok. Bahkan dilakukan di depan pengunjung. (dikutip dari salah satu sumber berita)

Berbagai bentuk penolakan dan kampanya yang dilakukan merujuk para laman http://www.change.org/Yulin2015 yang di buat oleh Komunitas “Raise Your Paw” dimana petisi ini berisi desakan kepada Presiden Republik Rakyat Tiongkok untuk menghentikan festival tersebut.

Sungguh kejam perlakuan yang dilakukan kepada anjing-anjing itu, 😦

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo klik linknya dan tanda tanganilah petisi ini lalu sebarkanlah dan ajak seluruh temanmu untuk menanndatanginya pula!. Sampai sekarang ini telah sebanyak 4.298.896 orang yang menandatanginya dan masih membutuhkan sebanyak  201.104 orang lagi untuk mencapai angka 4.500.000.

Fyi : sebenernya post-an ini uda aku buat sejak beberapa minggu yang lalu, tapi *aku lupa kenapa* aku nggak jadi nyelsain dan masih ke save di draft ajah hehehe 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s