B-e-g-o-r-i

Hari Kedua!

Jumat, 3 April 2015

Aku masih di Mentibar ketika membuka mata. Romo menawarkan untuk ngajar BIAK lagi. So, why not? Sembari menunggu jemputan dari Begori, kami ke Gereja lagi dan mengumpulkan anak-anak untuk bernyanyi dan bermain. Belajar dari kemarin hari, karena kebanyakan nyanyi kami jadi capek sendiri XD hari ini, sudah lebih berkembang! Secara dadakan, aku ngarang cerita sekaligus ngedongeng. Dannnnn sukses kok! XD XD *so damn happy* Disini karna diselingi dengan dongeng dan permainan-permainan kecil, waktu jadi gak berasa, kami lamaa ternyata! Wkwk bahkan untuk balik ke rumah sampai-sampai kami dipanggil oleh Bapak yang sudah menjemput kami dari Begori. Ehehehe.

Ini nnih yang pagi hari di Mentibar sampai lupa waktu XD

Ini nih yang pagi hari di Mentibar sampai lupa waktu XD

Setelah bersiap , alias mandi, makan dan packing kami semua berangkat lagi ke Stasi Begori. Hanya kurang dari 10 menit perjalanan menggunakan Speed Boat, pukul 12 kami sampai di Begori. Sama halnya seperti sebelumnya kami juga menginap di rumah Ketua Stasi. Tak lama beristirahat, kami semua berangkat menuju ke Gereja.

Ini rumah yang kutinggali di Begori

Ini rumah yang kutinggali di Begori

Ini Gerejanyaaa

Ini Gerejanyaaa

Sampai di Gereja, first impressionku adalah : bukan berarti semakin jauh stasinya semakin sederhana. Tergantung warganya ternyata. Gereja di Begori jauh lebih besar dan rapi jika di bandingkan dengan di Mentibar. Ketika aku masuk, ada anak-anak yang sedang berlatih paduan suara dan sebagian ibu-ibu dan yang lainnya membersihkan Gereja. Akhirnya setelah kami semua selesai ikut berlatih menyanyi, kami pun ikut bersih-bersih Gereja. Ramah banget, ehehehe πŸ˜€

Setelah itu, kami pun pulang lagi ke rumah, perjalanan meuju Gereja lumayan jauh, jika dibandingkan dengan di Mentibar. Setelah mandi kami pun kembali lagi ke Gereja, cuaca agak gerimis aku agak berlari menuju gereja bertudung jaket dan payung dari Bu Nita. Sama halnya seperti di Mentibar, sebelum ibadat Jumat Agung romo juga memberikan penjelasan singkat mengenai ibadat pada hari ini. Bahwa akan ada upacara penghormatan salib dengan mencium salib. Yang paling berkesan dari ibadat ini, dan gak bakal aku, Romo Kur, Bu Nita, Ryo dan Winda lupain itu kita nyanyi 15 bait lagu buat mengiringi upacara penghormatan salib. Suara mulai habis bahkan, dan akhirnya di akhiri dengan ajakan Romo Kur untuk doa dari Madah bakti. *fiuh*

Yap, dan sesuai janji kami sebelum ibadat. Kami bertiga (Aku, Winda dan Ryo) bakalan ngajak anak-anak untuk nyanyi lagi karena tadi cuma sebentar. Setelah membereskan peralatan misa, rupanya kami sudah ditunggu oleh anak-anak untuk bernyanyi dan bermain bersama. Sudah mulai rileks, kami bertiga sudah punya bagian masing-masing. Winda : bagian pimpin nyanyi , Ryo : bagian games-games dan doa, Aku : bagian mendongeng! XD Gak kerasa,, kami melewatkan waktu lebih dari satu jam lamanya sampai kami dipanggil oleh Bu Nita. *Woohooo* Anak-anaknya seruuu banget! Rame deh! :D:D

Ini waktu kami mengajar di Begori

Ini waktu kami mengajar di Begori *maafkan kualitas gambar buruk dari hp ku :(:(*

Pulang dari Gereja, Romo Kur rupanya mendapat undangan ke salah satu rumah umat. Akhirnya dengan perut SUPER LAPAR, dan tenggorokan SUPER KERING akibat nyanyi dan main 1 jam lebih tadi– kami makan dengan lahap Ahahaha XD Lalu akhirnya kami pulang, dannnn *jeng jeng jeng* kami di minta makan lagiii! XD *gagal sudah cita-cita mau kurus* Malam ini kami habiskan bersama dengan menonton TV dan diselingi dengan usahaku, Romo Kur dan Bu Nita untuk mencari sinyal di depan rumah XD

Tunggu cerita selajutnya! πŸ˜€

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s