Mau dibawa Kemana ?

Umur udah 17 tahun. Cita-cita juga masih absurd. Pengennya banyak, tapi mau kemananya nggak tau.

Sudah menjadi salah satu pertanyaan klise : “Kalo uda gede mau jadi apa?” . Oke, sekarang aku uda gede  dan waktu-waktu duduk dibangku SMA udah kurang dari 2 tahun. Melihat kebelakang, sudah banyak cita-citaku yang  terpendam dan nyatanya emang gak valid (Contoh: dulu sempet punya cita-cita pengen jadi penyanyi;lalu sadar diri suara jelek XD ). Sempat juga waktu SMP, menjadi dokter hewan jadi tujuan utama dalam hidupku. Atas dasar kesukaanku atas binatang, aku niat banget waktu itu. Hal ini didukung dengan kejadian 2 anjingku sakit waktu aku kelas 2 SMP, seolah ingin membalas kematian anjing-anjingku–aku bertekad untuk jadi dokter hewan. Lalu lalu, semakin gede dan khususnya menginjak SMA aku sadar : jadi dokter sekolahnya lama dan yah gak semudah itu. Jadi bergantilah cita-citaku.

Sempat juga aku mau membawa masa depanku menjadi seorang penulis. Dulu sih mikirnya : kan jadi penulis itu enak. Tinggal nulis dapet uangnya banyak. NO! Pemikiran konyol ini datang atas dasar kesukaanku baca buku ditambah dengan fakta bahwa J.K Rowling sanggup jadi penulis terkaya di dunia. HAHA. Gak semudah itu, ketika dirimu dihadapkan pada layar laptop dan …. gak ada ide yang muncul. Sampe sekarang sih masih ada keinginan untuk jadi penulis. Entah nulis buku kayak apa. Salah satu impianku itu : Nerbitin satu judul buku. Itu sih. Hehe. Memang sih sampe sekarang aku masih sering nulis, tapi ya untuk ngisi blog ini dan untuk tulisan-tulisan di blog sekolah aja. Jujur, ketika SMA ini dan aku mulai kerap nulis artikel berita dan jadi BERAT banget rasanya untuk menulis cerpen. Beda gaya bahasanya. SUSAAAAH. 😦

Hmm.. Sejauh ini, sekarang aku lagi minat di jurusan psikologi. Tapi belum bener-bener yakin 100% kalo bakal menggeluti bidang ini. Tapi minat sudah yahh 75% mungkin. Tapi disisi lain aku juga mikir, kalo aku ambil psikologi, aku mau jadi apa? Psikologi klinis aku taunya baru bisa buka paraktek setelah S2. Lama juga.__. Tapi aku juga gak mau kalo hidupkuu begini-begitu aja. #loh Yah maunya itu gak se flat itulah pokoknya. Hhihi 😀 Jujur, bingung. Ntar 3 tahun lagi aku jadi apa. huh.

Yah, maka itu penting banget sih untuk tau dan sadar apa sesungguhnya bakat dan minat kita. Dari minat dan kecintaan itu bisa jadi tujuan hidup dan jaminan pekerjaan loh 😛

dreams

yes! yes!

Leave a Reply

