Kebiasaan Lama

Yak, membahas kebiasaan-kebiasaan lama apa saja yang kupunya. Kubuka artikel ini dengan :

Being forgetful is a genetic trait  #8Fact #alesan!

Dulu, tingkat lupaku itu akut banget. Kalo diibaratkan sakit kanker itu sudah stadium lanjut yang parah banget. Waktu SD sering–pake banget–aku ketinggalan yang namanya baju Olah Raga. Dan lagi,lagi tentu omelan mama datang sembari menyambut antaran baju ORku. Gak cuma baju OR. Barang-barang yang kusimpen sendiri aja bisa lupa dalam hitungan menit. Misal habis aku taruh dimana, trus aku di panggil mama, dan lupa. *jeng jeng* Setiap awal minggu datang, tiap paginya selalu ada kasus : hilangnya topi dan dasiku buat upacara. Kadang kalo uda beli baru, eh yang lama nemu. Sampe-sampe dasi topi bejibun di lemari jadinya. XD Sampe SMP, tingkat lupaku masih tinggi dan aku sendiri selalu mengidentifikasikan diriku sebagai seorang yang : PELUPA.

Gak cuma lupa. Kebiasaanku yang uda kupendam dari kecil itu : nyampah. Pliss,bukan buang sampah sembarangan atau nyimpen sampah–emang pemulung apa.__. Tapi aku suka banget nyimpen hal-hal yang jujur aja sebenernya itu GEJE dan GAK PENTING dan seharusnya dibuang. Sampe kadang, aku punya satu sisi dilemariku buat nyimpe segala barang-barang itu. Dan gak lupa–ada fase hidupku dimana aku harus (disuruh mama) membongkar lemari bukuku dan beresin segala hal-hal gak penting yang ku timbun itu. Sampe sekarang bahkan, kebiasaanku ini masih belanjut. Tapi tentunya udah gak separah dulu. Semakin dewasa, semakin bijak #asekk Semakin gede, aku juga semakin rela nge-buang barang-barang yang sayang kalo dibuang–padahal nantinya aku itu juga gak pake. Jadi intinya–yah aku simpen. Udah gitu aja. Lalu balik lagi ke fase pembuangan. Haha XD

Ketiga, aku itu orangnya gak rapi. Banget. Aku bakal naruh barang sekena hatiku, semau tanganku, dan sedapetnya tempat. Yang pada akhirnya tetep disuruh beresin. Ckckckck. Kayak : naruh sepatu dengan rapi, narik baju dari lemari, atau nulis dan naruh-naruh barang di tempat yang gak seharusnya. Kalo mamaku bilang itu–jadi harus kerja dua kali.

Tapi,tapi.. Aku sudah tambah tua–tambah tinggi–tambah dewasa untuk sadar aku harus memperbaiki itu semua #asek Semenjak aku kos, tingkat kelupaanku mulai berkurang. Yah, meski masih ada yang lupa-lupa. Tapi uda gak separah yang dulu. Mungkin hidup sendiri, aku belajar buat bertanggung jawab lebih *mungkin*. Kalo aku lupa bawa ini, itu, sapa yang mau bawain atau ingetin coba? Sejak nge kos ini aku memang masih belum jadi pribadi yang BERAJUDTALI eh, rapi maksudnya. Tapi diikuti juga dengan omelan mama setiap masuk ke kamar kosku. Plus Christine juga, sahabatku satu ini orangnya rapi–banget. Dia dan segala omelan membangunnya itu bikin aku jadi lebih rapi. Resolusi 2015 ku itu salah satunya ya rapi, dan menjaga kerapihan kamar kosku. Sejak terakhir Christine dateng ke kosku dan maksa aku buat beresin kos–yang akhirnya selesai juga sore harinya. Sampe sekarang aku masih mempertahankan. *yeay* Soal ‘nyampah’ tadi. Kebiasaanku yang satu ini juga uda berkurang. Didukung dengan faktor yang sama : Nge kos. Karna hidupku mbulet d satu kamar ini aku lebih cenderung rajin membuang hal-hal yang ga penting biar ga semakin berantakan dan sempit.

Jadi, saudara-saudara. Kesimpulannya adalah kebiasaan-kebiasan buruk lamaku mulai berkurang. OH OH satu lagi. Bangun pagi sendiri. Sampe SMA kelas satu–aku masih dibangunin buat ke sekolah. Sejak Nge Kos aku bangun sendiri!!! *plok plok plok*

Yak, intinya itu tiap orang punya masa lalu, entah baik atau buruk. Masa lalu punya kebiasaannya sendiri, maka kita harus percaya jika di masa yang akan datang nanti kita akan menjadi pribadi yang baru. 😀 Kebiasaan buruk akan berlalu seiring dengan berjalannya waktu dan keinginan kita untuk merubahnya. Dan ingat, jangan pernah mengkambinghitamkan hal-hal lain untuk menutupi kekurangan diri.

Sorry update tengah malam XD habis beres-beres kamar yang kurang lebih terlantar selama dua hari terakhir ini–berkat hidupku yang juga agak berantakan dua hari ini *lol*. But, YEAY sudah beres semua. NO barang-barang berserakan dimeja belajar. Lalu tersadar akan kewajiban update blog, dan menulislah saya. Hahaha..
Btw, seminggu lagi valday! XD XD

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s