Waktu

Terkadang dalam hidup ini banyak orang yang terpaku hanya pada waktu. Tak salah memang,karena hampir semua hal berhubungan dengan waktu. Namun banyak juga yang tidak menyadari betapa berharganya setiap detik waktu yang di miliki.

Mendengar kabar hilangnya pesawat Air Asia QZ8501, aku mulai memikirkan banyak hal. Terutama akan waktu tadi. Aku sadar, semua di dunia ini hanyalah sementara. Dan waktulah yang membatasinya.

Aku sadar bahwa begitu banyak waktu yang telah ku buang sia-sia untuk hal-hal yang bahkan tidak perlu.

Aku sadar bahwa aku mulai takut, sampai kapan waktu akan berpihak kepadaku?

Aku sadar bahwa seharusnya aku selalu melakukan yang terbaik yang kubisa selama aku masih mampu, dan masih memiliki waktu yang cukup. Dan aku tahu aku belum melakukan itu.

Aku mulai larut dalam pikiran-pikiran ku sendiri.

Aku tak ingin membuang-buang waktu ku di dunia ini.

Aku mulai membuat janji kepada diriku sendiri, bagaimana aku untuk dapat selalu melakukan yang terbaik.

Bagaimana aku selalu memanfaatkan waktu bersama orang-orang yang ku kasihi.

Aku tahu rasanya kehilangan orang terkasih, namun tidak jika dengan cara tak terduga seperti ini. Hanya saja seolah keberuntungan tak berpihak kepada mereka.

Mendengar berita tersebut, berbagai macam pikiran berkecamuk dalam diriku.

Sekaligus berbagai pelajaran yang mulai menyadarkanku-akan betapa besar anugerah yang kumiliki hingga saat ini, detik ini.

Aku masih dapat merasakan kehidupan, masih dapat tersenyum dan memandang langit.

Aku sangat bersyukur–atas kesempatan yang masih kumiliki ini.

Biarlah apa yang menjadi kehendak Tuhan terlaksana, semoga ada rencana indah di balik kejadian ini.


Turut berduka cita atas kecelakaan yang dialami oleh pesawat Air Asia QZ8501. Semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Leave a Reply

