*Sigh*

Cukup melelahkan. Selama sekitar 3 bulan persiapan membuat mading; mulai dari perekutan anggota, pembuatan konsep dan yang lainnya.Aku melakukannya bersama-sama dengan teman dalam grup mading sekolahku. “Dution” begitu panggilannya. Mungkin kami memang menghabiskan banyak waktu di luar kelas dan bahkan menghabiskan banyak waktu di sekolah hingga larut malam. untuk menyelsaikan apa yang sudah kami rencanakan.

Bukan hal yang mudah membuat mading, dua mading dengan waktu dan tenaga terbatas.Kami terdiri atas 30 orang yang telah terpilih melalui seleksi. Jujur, diriku memang pada awalnya berminat karena aku ingin menjadi jurnalis dalam ajang DetCon ini. Tapi pada akhirnya aku juga terlibat banyak dalam pembuatan mading itu sendiri.

Banyak yang telah aku korbankan. mulai dari waktu, sekolah, belajar, tugas, bahkan kesehatann ku sendiri. Banyak yang hilang dan banyak yang datang. Aku sangat menantikan hasil yang akan keluar. Terlalu banyak yang telah ku lupakan, hingga banyak tugas dan ulangan terbengkalai. Itu lumayan membuat stress, namun apa mau dikata. Aku sudah memilih dan aku harus bertanggung jawab dengan pilihan yang telah kubuat.

Tak jarang, aku sering terlambat bangun pagi dan terlalu lelah hingga sering tertidur didalam kelas. Namun, sudah menjadi hal biasa di dalam kelas.

Segala jerih payah dan keringat yang telah tercurah terbayar sudah. Ketika pengumuman, Minggu (16/11) sekolah ku mendapat gelar Second Place Best School dalam ajang Deteksi Convention 2k14.

Seolah semuanya telah berakhir dan aku harus kembali kepada sekolahku-kepada realita yang telah lama kutinggalkan.Cukup melelahkan. Tidak bukan cukup. Tapi SANGAT MELELAHKAN dan SANGAT STRESS. Banyak ketertinggalan yang harus aku kejar. Ulangan, tugas, dan materi-materi ketika aku tidak ada di dalam kelas. Guru-guru mulai acuh dan teman-temamn mulai menganggap aku pemalas. Oke aku serba salah. Tapi aku hanya ingin menjalankan saja pilihan yang sudah aku ambil dengan tanggung jawab yang penuh, tidak setengah-setengah.

Aku sedang dalam tahap stress akut. Dalam satu hari ini saja, aku mengikuti ulangan yang bahkan kau baru ketahui tadi pagi, lalu susulan matematika yang aku tahu sejam pelajaran sebelumnya, dan tahu juga jika aku harus susulan sejarah hari ini juga ketika aku sedang ulangan bahasa Indonesia. LENGKAP SUDAH. Jadi pada intinya, dalam satu hari ini saja aku telah melewati 4 ulangan mendadak. Haha XD. Tidak terlalu buruk, namun juga aku yakin hasilnya tak sebagus yang seharusnya bisa kau dapatkan, tapi yasudahlah itu sudah terjadi. Banyak tugas menumpuk yang harus segera kukumpulkan, dan beberapa kelompok tugas yang ku tinggalkan mulai bersikap acuh tak acuh kepadaku.

Besok aku memiliki ulangan Geoografi dengan bahan yang di ajarkan ketika aku tidak ada di dalam kelas. Dan tadi, baru saja aku menyelsaikan tugas Bahasa Indonesia yang dimana kau harus mengkonversi pantun kedalam dialog/drama sepanjang 2 halaman. Awalnya, aku kayak “GILA MASA SURUH BIKIN DIALOG DUA HALAMAN” tapi kemudian aku duduk dan menghadap laptop, sadar aku haru segera mengirimnya melalui email kepada temanku, dan aku pun muai mengerjakannya. Tak terasa kata demi kata telah berlalu, dan jeng-jeng-jengg.. Dialog yang kubuat menjadi 3 halaman. LOL XD

Namun, ya sudah. Haha. Oke, seharusnya aku sedang mempelajari bahan ulangan geografiku besok yang tadi di fotoin sama teman ku.

2 comments

Leave a Reply

