Happy Independence Day! #69

Menyambut hari kemerdekaan, sekolah ku mengadakan event SEPIKER: Serune Pitulasan Karo Sinluiers.
Nah waktu dapet publikasi di kelas soal event ini, ada satu lomba yang bikin tertarik– Stop Motion Video! Ak sih belum pernah buat, cuma sering lihat di instagram. Yap, maka itu ak akhirnya mau ngajak temen ku.
Dan well, sepulang sekolah. Waktu ak mau ngomong dan ternyataa,, ada temen ku yang lain ngajak jugaa..!
Akhirnya terbentuklah grup kitaa! – Aku,Christine,Marietta,dan Kirey 😀

Setelah tau tema dan ketentuan lainnya dari Technical Meeting di H-2. Kami pun berkumpul dan berniat memikirkan konsep. Gak mudah. Seharian. Dan capek. Konsep kami belum fix. Dan kami sepakat lanjut keeseokan harinya.
H-1. Konsep sempat ababil XD. Dan masih bingung. Tapi akhirnya kami menemukan jalan akhirnya dan konsep jadi!*meski belum bener” fix sih.
Dan.. video kami dapat di lihat di : http:// http://instagram.com/p/ryt5rxiZVq/

Sampe sekarang belum ada pengumuman pemenang nya…-_- oiya, ini hanya ada satu pemenang dari 20 kelompok yang ada..
Tapi aku, pribadi bangga banget akan hasil kami. And , fyi kita buat ini dalan waktu hanya 1,5 jam!! Crazy enough. Haha..

Dann.. meaning di balik video kamii,,
Sudah paham?
Mungkin agak kecepetan..
Karna hanya di batasi 15′.
Jadi.. kami menganggap bahwa kemerdekaan yang di milki Indonesia saat ini adalah kemerdekaan semu. Apa maksudnya?
Kemerdekaan ini masih belum dalam segala aspek. Dan di Indonesia sekarang ini, sedang terjadi neokolonialisme. Yap, penjajahan masa kini. Dan ini:

image

Pengertian neokolonialisme menurut KBBI

Bukti?
Perusahaan Freeport milik Amerika di Papua sana. Sudah berapa banyak emas yang mereka ambil? Eksploitasi besar-besaran terjadi di sana dan Indonesia dapet apa? Cuma 10%. Hah!
Kapan keaejahteraan rakyat akan tercapai jika SDA yang ada di kuasai asing?
Terus perusahaan Axxon mobil, migas yang membentang hampir di setiap daerah dari Aceh hingga Papua.
Dan masih banyak perusahaan-perusahaan lainnya..
Singkat kata, generasi muda harus menghentikan hal ini. Dan seharusnya sadar akan potensi besar yang di miliki Indonesia harua di kembangkan dengan baik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s