EVERY BODY WANTS TO CHANGE THE WORLD BUT NOBODY WANTS TO CHANGE

Semua orang ingin mengubah dunia, namun tidak ada seorang pun yang ingin merubah diri. 

Kalimat ini aku dapat ketika aku pergi ke Prigen beberapa minggu lalu. Mendapat pengaraham dari tim FireUP. Kalimat iu di gunakan sebagai wallpaper untuk laptop. Mendapat banyak pelajaran di sana,, aku sadar jika memang itu kenyataannya. Aku ingin dapat merubah dunia ini menjadi lebih baik. Namun aku bahkan belum mampu merubah diriku sendiri menjadi lebih baik. Alhasil,oulang dari sana. Aku mendaoat tekad kuat untuk merubah diri dan membuang segala kebiasaan burukku. 

Seharusnya kesadaran akan merubah diri tak bergantung pada sebuah ajakan dan motivator. Namun motivator adalah sebuah jembatan lebih untuk dapat memberikan arahan kepada kita agar lebih paham bagaimana dan dimana kita harus memulai. Aku mendapat banyak pelajaran berharga dari tim FireUP ini. Bukan yang akan membuat aku pandai di sekolah,bukan bagaimana aku dapat menjadi baik dimata orang lain,namun terutama bagaimana aku dapat menjadi pemimpin yang baik dengan pertama-tama dapat memimpin diriku dengan lebih baik terlebih dahulu. 

Merubah diri di mulai dari merubah pikiran. Mengubah diri dengan menetapkan tujuan-tujuan dan target dalam hidup yang belum dapat terpenuhi. Membuat daftar prioritas. Semuanya ini aku dapatkan bersama tim FireUP ini. 

Leave a Reply

