SMAK St.Louis 1 turut semarakkan Parade Budaya

Kembali menjadi jurnalis! 

Kali ini aku meliput Parade Budaya yang diadakan hari ini, sekolahku juga di undang untuk turut memeriahkan Parade tersebut.

Untuk ketiga kalinya, SMAK St. Louis 1 turut serta memeriahkan dalam Parade Budaya yang diadakan oleh Pemerintah Kota Surabaya. Parade Budaya yang di selenggarakan pada hari ini, minggu 4 Mei 2014 sebagai peringatan Hari Ulang Tahun Kota Suranaya yang ke 721. Mendapat undangan, tentunya sinlui menyambut baik dan mempersiapkannya dengam baik pula. Mulai dari pemilihan peserta yang menampilkan sendra dan drama tari hingga pemain gamelan. Kurang lebih satu bulan persiapan yang dilakukan dengan mengangkat tema kemesraan Raden Pandji dan Dewi Sekartadji. Pemilihan tema ini sendiri dilakukan oleh tim Ibu Soesri, Ibu Dyah, dan Pak Pelog selaku guru kesenian di SMAK St.Louis 1 ini beserta para guru-guru yang lain nya. Tak hanya parade budaya, sinlui juga menampilkan parade bunga hasil rangkaian dari para tim. 

Pukul 10 para peserta telah bersiap di sekolah dan kemudian berangkat menuju Tugu Pahlawan sekita pukul 12.30 dan pukul satu siang semua rombongan telah sampai di lokasi. Perjalanan dimuali dengan tanpa hambatan berati hingga hujan mulai turun mengguyur Kota Surabaya. Para penonton tetap antusias menyaksikan. Namun para penari sempat mengalami kendala dalam hujan yang turun cukup deras. Ketika turunnya hujan tak lebat, atraksi mulai kembali di mainkan dan menghibur para penonton di jalanan. Di sambut baik, para anggota pun mempersembahkan penampilan yanh terbaik, meskipun cuaca tak begitu baik. Perjalanan pun berakhir di Balai Kota. Sebagai penutupan, tarian di tampilkan di depan Balai Kota disaksikan oleh Gubernur Surabaya- Ibu Risma. Antusias dari seluruh tim membuahkan hasil yang baik.

‘Luar biasa, pemainnya tangguh meskipun hujan turun’ -komentar Ibu Syah setelah selesainya acara. Begitu juga dengan Pak Pelog yang mengaku puas akan perform dari para murid namun sedikit kecewa akan cuaca. Tanpa hambatan besar keikutsertaan dalam Parade ini berlangsung baik 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s