Thank you

Terima kasih.

Apa sih yang susah untuk berkata terima kasih?

Gengsi? Lupa? Malas?

Gengsi, lupa dan malas bukanlah sebuah alasan yang tepat hanya yntuk mengatakan terima kasih. Kamu mungkin sudah biasa akan hal-hal yang kamu terima setiap harinya. Namun apa susahnya jika kamu harus berkata terima kasih kepada orang tuamu ketika kamu bangun tiap paginya. Peluklah mereka katakan bahwa kamu menyayanginya dan jangan lupa katakan terima kasih kepada mereka. Karena sadarilah bahwa kamu ada hingga saat ini adalah berkat mereka. Orang tua adalah tempat utama dirimu untuk berlindung, tempat utama dirimu untuk berada didalamnya. Untuk itu mengapa kamu harus gengsi dengan orang tua mu sendiri? Kamu di besarkan oleh mereka, mereka tahu dengan baik setiap jengkal dirimu. Jika kamu lupa,, maka dirimu tak cukup bersyukur atas apa yang kamu terima dari orang tuamu. Kamu tak cukup sadar akan kehadiran orang tuamu yang akan menjadi tumpuhan utama dalam kehidupanmu. Jangan lupakan kehadiran mereka, dan berterima kasihlah atas kehadiran orang tuamu dalam kehidupanmu ini. Jangan malas, ingat mereka tak pernah malas mendidikmu hingga sekarang ini. Mereka tak pernah malas untuk selalu mendukungmu hingga kamu dewasa. Ucapan terima kasih akan sangatlah bermakna jika itu dapat terucap secara tulus dari dalam lubuk hatimu.

Tak hanya kepada orang tuamu, ucaokan terima kasih kepada semua orang di sekelilingmu,  manusa adalah makhluk sosial. Kamu tak akan dapat hidup tanoa orang lain. Kamu akan selalu membutuhkan orang lain setiap harinya. Karena itu jangan gengsi untuk berkata terima kasih kepada mereka. Gengsi tak menguntungkan untuk dirimu. Hidupmu akan selamanya bergantung dengan orang lain. Sebuah senyuman kecil dan ucapan terima kasih akan semakin membuat orang-orang di sekelilingmu yak segan-segan untuk membantu dirimu. Apalagi orang asing yang kamu temui misalnya di mall atau di jalan. Tiap kamu membeli sesuatu, dilayani, berilah senyuman dan ucapkan terima kasih kepada mereka.

Ucapakan terima kasih kepada sahabat-sahabatmu karena mereka selalu ada disisimu. Karena mereka akan selalu setia dalam suka dukamu. Mereka akan menolongmu bahkan ketika kamu belum memintanya. Kamu mungkin tak sadar jika kamu akan selalu ada di hati mereka,para sahabat-sahabatmu.  Mungkin mereka tak menunjukkannya secara langsung, namun rasakan. Karena apa yang datang dari hati tak selalu terlihat secara langsung.  Sama halnya, mengapa kamu harus gengsi dengan mereka, kamu telah mengalami suka duka kehidupanmu bersama mereka. Ucapakanlah terima kasih atas setiap waktunya yang telah di berikan untuk bersamamu. Terima kasihlah atas setiap bantuan yang mereka berikan kepada dirimu. Terima kasihlah atas kesediaan mereka menemani dirimu akan setiap langkah kehidupanmu. Jika kamu lupa, kamu seharusnya malu karena kamu dapat tetap tegak berdiri sampai sekarang adalah karena mereka. Jangan malas untuk mengatakannya. Karena mereka tak pernah malas untuk selalu mendukungmu dalam tiap langkah kakimu.

Yang utama adalah, jangan lupa berterima kasih kepada Dia yang memberimu hidup dan kehidupan yang kamu jalani ini. Ucap syukur kepada-Nya yang memberi mu sahabat dan keluarga yang mendukungmu dalam kehidupanmu ini.

Terima kasih..

🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s